Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir 24 Hari di Labuan Bajo

PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir 24 Hari di Labuan Bajo Kredit Foto: Antara/Jojon
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur melakukan pemadaman listrik secara bergilir selama 24 hari di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores untuk kegiatan pemeliharan pembangkit listrik di daerah setempat.

"Pemadaman listrik bergiliri ini berlangsung selama 18 Januari-10 Februari 2021 untuk pemeliharan rutin pembangkit listrik di PLMG Rangko," kata Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah NTT, Ita Yupukoni, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: PLN Pulihkan 1.038 Gardu Terdampak Banjir di Kalimantan

Pemadaman bergilir selama 24 hari ini akan berdampak pada pengurangan aliran listrik untuk wilayah Labuan Bajo dan wilayah lain di Pulau Flores bagian Barat.

Ia mengatakan, sehubungan dengan pemeliharaan ini, beban puncak sistem Flores bagian barat mengalami devisit daya sekitar 7 mega watt sehingga berdampak padam saat beban puncak di malam hari dari pukul 17.30-23.00 WITA.

"Pemeliharaan pembangkit ini memang merupakan kegiatan rutin dan harus dilaksanakan karena sudah waktunya," katanya.

Yupukoni menyampaikan permohonan maaf serta meminta dukungan dan kerja sama pemerintah daerah dan masyarakat di daerah terdampak pemadaman agar kegiatan pemeiliharaan bisa berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan.

Ia menambahkan, pemeliharaan pembangkit di PLTMG Rangko ini dalam rangka peningkatan mutu keandalan penyaluran listrik dan mengantisipasi terjadinya gangguan.

"Oleh karena itu, kami dukung dan doa semoga pelaksanaan pemeliharaan ini sesuai dengan jadwal sehingga masyarakat bisa kembali menikmati pasokan listrik yang aman dan lancar," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: