Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kontribusi Brio terhadap Penjualan Honda Capai 57%

Kontribusi Brio terhadap Penjualan Honda Capai 57% Kredit Foto: Honda
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah pendemi, Honda tetap membukukan penjualan yang positif. Terbukti, PT Honda Prospect Motor (HPM) pada November lalu mencatat penjualan 7.455 unit sehingga total angka penjualan HPM pada 2020 tercatat 69.564 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan bahwa pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang makin meningkat. Serta, kontribusi penjualan oleh dealer-dealer Honda di berbagai daerah di Indonesia yang terus menawarkan program-program penjualan yang meringankan pembelian.

Baca Juga: Hingga Akhir Tahun, Honda Tak Keluarkan Produk Baru

"Kami optimis bahwa tren peningkatan penjualan ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun yang secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian," ucap Billy di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS, dan Honda HR-V 1.5 L. Sepanjang bulan November lalu, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit.

"Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57% dari total penjualan Honda pada bulan November," tambahnya.

Sementara itu, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan sebanyak 1.021 unit, meningkat sebesar 26% dari bulan sebelumnya. Lalu diikuti oleh Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 660 unit yang meningkat 31% dari bulan sebelumnya dan Honda Mobilio sebanyak 562 unit, meningkat 5% dari bulan sebelumnya.

Sementara, model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan terdiri dari Honda CR-V sebanyak 529 unit; Honda BR-V sebanyak 157 unit; Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit; serta Honda HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit.

Selain itu itu, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit; diikuti Honda Accord sebanyak 22 unit; Honda City Sedan sebanyak 17 unit; dan Honda Odyssey sebanyak 16 unit.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: