Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Honda Umumkan Pemenang Kontes Modifikasi Brio Virtual

Honda Umumkan Pemenang Kontes Modifikasi Brio Virtual Kredit Foto: Honda
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki babak akhir. Terpilih Muhammad Haekal Shafi pemenang pertama dari kompetisi modifikasi virtual itu.

Desain dari peserta yang berasal dari Tangerang ini terpilih sebagai yang terbaik dari total 789 karya yang telah terkumpul dari seluruh Indonesia sejak 11 Mei–31 Juli 2020.

Baca Juga: Kontribusi Brio Kian Besar, 2.215 Unit Honda Ludes Terjual

Honda Brio V-Mod merupakan kompetisi modifikasi digital dengan menggunakan mobil Honda Brio, di mana setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital.

"Kompetisi modifikasi virtual yang memasuki tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat khususnya di kalangan modifikator. Tidak hanya jumlahnya yang meningkat di setiap tahunnya, tetapi juga kualitas desain dari para peserta terlihat makin baik. Kami berharap kompetisi ini dapat makin populer dan dapat digunakan sebagai wadah bagi para modifikator berbakat untuk menyalurkan kreativitasnya," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Billy mengatakan, acara tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dari jumlah peserta yang berpartisipasi serta rata-rata peserta sangat serius untuk berkarya. "Sehingga kualitas peserta jauh lebih baik yang menjadikan dewan juri harus bekerja lebih ekstra dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Billy mengatakan, penilaian untuk Honda Brio V-Mod ini dilakukan oleh tiga orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi digital. Ia mengatakan, kriteria penilaian untuk kompetisi ini terdiri dari kreativitas modifikasi bergaya racing dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, suspensi, orisinalitas, decal, tanpa mengubah atau menghilangkan karakter dari Honda Brio, serta dengan mempertimbangkan faktor realisasi pada mobil asli.

Haekal sebagai juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15.000.000. Sementara untuk juara kedua yang dimenangkan oleh Deden Desmahikmawan (Depok) akan mendapatkan uang tunai senilai Rp10.000.000 dan Mochammad Rizal Riyo Widhanto (Kudus) sebagai juara ketiga akan mendapatkan uang tunai senilai Rp7.000.000.

Sementara itu, karya dari Pranoyo Aditya berhasil menjadi pemenang dari kategori "Best Decal" dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5.000.000. Selain itu, pada kategori "Favorite Winner by Social Media" karya dari Muhammad Azra berhasil mendapatkan total dukungan terbanyak yaitu 158 dukungan dan mengungguli 19 desain lainnya yang terpilih sebagai finalis dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp3.000.000.

Secara total, kompetisi ini telah mengumpulkan 723 dukungan selama periode 8–16 Agustus 2020.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: