Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Airlangga-Ganjar untuk Pilpres 2024? Katanya Bisa Jadi Penyejuk bagi Indonesi

Airlangga-Ganjar untuk Pilpres 2024? Katanya Bisa Jadi Penyejuk bagi Indonesi Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo diharapkan bisa berduet kala pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Keduanya dianggap bisa menjadi penyejuk bagi Indonesia jika benar-benar berduet di Pilpres 2024.

Isu itu dapat tanggapan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni. Ia mengatakan soal koalisi itu merupakan domain dari DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Internal PDIP Memanas, Ganjar Pranowo Disebut-sebut, Jangan sampai Senasib dengan Demokrat!

"Jadi kami sebagai prajurit selalu bersiap saja manakala Pak AH akan berkoalisi dengan siapa," katanya, dilansir dari Suara.com, Sabtu (25/9/2021).

Airlangga merupakan Ketua Umum Partai Golkar, sedangkan Ganjar merupakan kader dari PDI Perjuangan yang kini menjadi Gubernur Jawa Tengah. Baik Golkar maupun PDI Perjuangan sejauh ini belum memutuskan siapa kader yang akan diusung ke bursa pemilu presiden dan wakil presiden nanti.

Arif Fathoni mengapresiasi wacana duet tersebut karena menurutnya merupakan kombinasi yang pas. "Alhamdulillah penugasan Presiden Jokowi kepada Ketua Umum Partai Golkar sebagai Menko Perekonomian dijawab dengan kinerja yang baik oleh Pak AH sehingga Indonesia diakui keberhasilannya oleh negara-negara lain," katanya.

Manakala duet itu terjadi, kata dia, merupakan kombinasi yang ideal, antara seorang ekonom yang telah diakui keberhasilannya oleh negara lain dan Ganjar yang disukai oleh kalangan milenial.

"Duet tersebut akan membuat Indonesia makin sejuk karena karakter Pak AH yang ketenangannya mampu menjaga Indonesia dari turbulensi ekonomi karena Covid-19 dengan sosok Ganjar yang dikenal merakyat, Insyaallah Indonesia akan sejuk jika duet tersebut bisa terlaksana," ujarnya.

Airlangga sebelumnya melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Jumat (24/9). Dalam kegiatan itu, ia didampingi Ganjar Pranowo. Keduanya bertemu di Rumah Eyang Reksodiharjo dalam area Makam Kiai Ageng Gribig, Jatinom, Klaten. Pertemuan itu dilakukan setelah keduanya menghadiri acara tahlil dan tausiah singkat dalam haul Ki Ageng Gribig.

Saat ini, kata Arif Fathoni, Golkar Jawa Timur diperintahkan untuk terus membantu Pemkot Surabaya dan bergerak bersama masyarakat untuk menangani pandemi Covid-19 melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya.

Selain itu, membantu tugas Pemkot Surabaya melakukan perluasan vaksinasi di tengah masyarakat guna mempercepat kekebalan komunal masyarakat Surabaya maupun kegiatan bagi masker dan sembako untuk meringankan beban masyarakat.

"Di samping melakukan kerja-kerja kemanusiaan itu, kami juga terus menyosialisasikan figur Ketua Umum Partai Golkar (Airlangga Hartarto) ke seluruh lapisan masyarakat Surabaya, baik melalui kegiatan pendidikan politik maupun kegiatan-kegiatan reguler lainnya," tandasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: