Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Jadi Calon Kuat, Tapi Sayang Nasib Ganjar Tetap Ditentukan Bu Mega

Meski Jadi Calon Kuat, Tapi Sayang Nasib Ganjar Tetap Ditentukan Bu Mega Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Elektabilitas kader PDIP, Ganjar Pranowo sangat tinggi di survei-survei calon presiden (Capres). Gubernur Jawa Tengah itu selalu masuk lima besar bursa Capres. 

Namun untuk maju jadi Capres dari PDIP, Ganjar akan bersaing dengan Puan Maharani yang juga anak Megawati Soekarnoputri. 

Lalu apakah Mega akan merestui Ganjar bersaing di Pilpres 2024? Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya belum memikirkan siapa yang akan diusung untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Pastikan Nasib Capres PDIP di Tangan Megawati, Hasto Soal Ganjar: Silakan Nilai

PDIP, kata Hasto, menyerahkan keputusan itu kepada Megawati sebagai Ketua Umum. Sedangkan kader partai melaksanakan konsolidasi dan penguatan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bernegara. 

"Siapa yang akan menjadi Capres dan Cawapres nanti, demokrasi kami telah menetapkan Ibu Megawati yang akan mengambil keputusan," kata Hasto di sela-sela Gowes Bareng PDI Perjuangan bersama wartawan, di Jakarta Pusat, Sabtu (10/4). 

Sambil menunggu keputusan Mega, pengurus pusat PDIP akan mempersiapkan seluruh kader dan jaringannya agar benar-benar bekerja di tengah rakyat. Saat ini, kata Hasto, PDIP sedang fokus membangun konsolidasi kebangsaan untuk mengatasi pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Mas Anies, Sabar Lagi Yah! Sepertinya Pak Ganjar Ogah Berduet dengan Anda..

"Karena itulah terkait dengan Pilpres, kami menyiapkan seuruh perangkat kepartaian terlebih dahulu dengan melakukan konsolidasi jauh lebih penting," tambahnya. 

Saat disinggung lagi soal Ganjar, Hasto mempersilakan rakyat menilainya sendiri. Menurut Hasto, rakyat bisa melihat sendiri mana pemimpin yang berani memikul tanggung jawab, ketegasan, prinsip, dan rekam jejak yang jelas. 

"Untuk itu, semuanya silakan bekerja dengan sebaik-baiknya di tengah rakyat. Karena pemimpin itu punya tanggung jawab juga untuk menjawab panggilan sejarah. Dan itulah nanti akan tiba saatnya siapa yang akan menjadi Capres dari PDI Perjuangan ke depan," tegas Hasto. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: