Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cegah Penyebaran COVID Pemerintah Pusat Larang Mudik, Tapi Objek Wisata Tetap Dibuka

Cegah Penyebaran COVID Pemerintah Pusat Larang Mudik, Tapi Objek Wisata Tetap Dibuka Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Semarang -

Pemerintah pusat menetapkan pelarangan mudik Lebaran 2021 guna mencegah penyebaran virus COVID 19. Namun, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan objek wisata akan tetap buka pada masa libur Lebaran.

"Enggak, enggak (ada penutupan objek wisata). Boleh masih buka, yang penting protokol kesehatan," kata Ganjar, Rabu (7/4/2021).

Meski pemerintah resmi melarang mudik lebaran, namun Ganjar mengatakan tidak gencar melakukan penutupan objek wisata. Sebab, dirinya saat ini pengelola juga menjaga protokol kesehatan sehingga masih bisa tetap beroperasi.

"Kita tidak ngegas-ngegas gitu ya untuk buka atau tutup, tapi seperti ini. Begitu protokolnya tidak dilengkapi, protokolnya dilanggar kita tutup," tuturnya.

Dia mengatakan, saat ini sektor ekonomi sudah perlahan bergerak dan mulai beradaptasi dengan situasi pandemi. Sehingga, opsi keras menutup objek wisata saat libur tidak muncul selama protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: