Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan Asuransi Kanker, FWD Life Banderol Harga Mulai Rp10.000

Luncurkan Asuransi Kanker, FWD Life Banderol Harga Mulai Rp10.000 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) perusahaan asuransi jiwa berbasis digital meluncurkan produk asuransi kanker online yang terjangkau, FWD Cancer Protection, yang hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim.

FWD Cancer Protection memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya mulai dari pengajuan online yang mudah melalui website e-commerce FWD Life, iFWD.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX. Produk perlindungan ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan.

Walaupun dengan adanya kemajuan teknologi dalam perawatan medis dan fasilitas kesehatan saat ini, penyakit kritis masih tidak dapat sepenuhnya dihindari. Hal ini membuat perlindungan akan risiko penyakit kritis masih sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Di Hari Pelanggan, Asuransi Sinar Mas Gelar Seminar Kesehatan

Sebagai tambahan, kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), prevalensi kanker meningkat dalam lima tahun terakhir sejak 2013.

Sementara itu, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, meningkat dari 1,4 per 1.000 penduduk pada 2013.

Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan mengatakan dengan meningkatnya prevalensi kanker, FWD Life hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia.

“FWD Cancer Protection bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga. Mudah dibeli dan mudah dalam proses klaim – FWD Cancer Protection adalah produk asuransi kanker yang berbasis digital dengan premi terjangkau untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Peluncuran produk ini adalah momen penting bagi perkembangan perusahaan kami di Indonesia dan kembali menekankan visi kami, yaitu untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Cek! AIA Hadirkan Asuransi Terjangkau buat Masyarakat

Manfaat utama FWD Cancer Protection yakni uang pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap apapun, kedua premi terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan, roses pengajuan yang simpel dan mudah melalui website iFWD.co.id dengan hanya menjawab tiga pertanyaan kesehatan, nasabah akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama, nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp500 juta, dan pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX. 

FWD Life Direktur, Chief of Proposition & Syariah Ade Bungsu mengatakan pihaknya percaya bahwa penyakit kanker bisa menyerang siapa pun tanpa melihat usia. FWD Life ingin menghilangkan rasa khawatir nasabah dari harapan “mudah-mudahan nggak kanker” dan berfokus untuk memberikan ketenangan ketika risiko penyakit kanker datang.

“Oleh karena itu, asuransi FWD Cancer Protection menawarkan perlindungan yang “mudah beneran” untuk memastikan nasabah terlindungi dari risiko keuangan saat didiagnosis terkena penyakit kanker. Harapan kami, nasabah dapat terus bebas jalani passion tanpa perlu khawatir serta, melalui layanan digital end-to-end, kami dapat memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabah kami,” tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: