Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unik, Sampah-sampah di Kebun Binatang Thailand Dikirim Lagi ke Pemiliknya

Unik, Sampah-sampah di Kebun Binatang Thailand Dikirim Lagi ke Pemiliknya Kredit Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Warta Ekonomi, Bangkok -

Jika Anda membuang sampah sembarangan di taman nasional Thailand ini, sampah-sampah itu mungkin saja kembali kepada Anda. Sampah-sampah itu akan dikirim ke rumah Anda untuk mengingatkan bahwa bila berada d alam terbuka, Anda lebih baik membersihkannya.

Menteri Lingkungan Hidup Thailand mengatakan, pihak berwenang di Taman Nasional Khao Yai dekat Bangkok akan mulai mengirim sampah kembali ke sampah. Nama para pelanggar yang meninggalkan dan membuang sampah sembarangan juga akan didaftarkan ke polisi.

Baca Juga: Gojek Resmi Buang Nama 'Get' di Thailand, Ganti Jadi ....

taman-nasional-thailand-kirimkan-kembali-sampah-sampah-yang-ditinggalkan-ke-turis-2csAq2BXPG.jpg

Diwartakan BBC, pengunjung taman itu harus mendaftar dengan alamat mereka, sehingga memudahkan penjaga untuk melacak mereka jika mereka meninggalkan sampah.

Menteri Lingkungan Hidup Thailand, Varawut Silpa-archa memposting foto sampah yang dikumpulkan dalam bungkusan karton yang siap dikirimkan ke pemiliknya di akun Facebook-nya.

"Sampah Anda, kami akan mengirimkannya kembali kepada Anda," demikian pesan yang diunggah Varawut, memperingatkan orang-orang bahwa membuang sampah sembarangan di taman nasional adalah pelanggaran dan dapat dihukum hingga lima tahun penjara dan denda yang besar.

Bersamaan dengan botol plastik kosong, kaleng dan bungkus keripik, kotak di postingan Facebook berisi catatan sopan bertuliskan: "Kamu lupa barang-barang ini di Taman Nasional Khao Yai".

Otoritas taman mengatakan sampah yang tertinggal bisa sangat berbahaya bagi hewan yang mungkin mencoba memakannya.

Taman Nasional Khao Yai yang terletak di timur laut ibu kota Thailand, Bangkok, membentang seluas lebih dari 2.000 km persegi dan sangat populer di kalangan pendaki. Ini adalah taman nasional tertua di Thailand dan terkenal dengan air terjun, hewan, dan pemandangannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: