Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Terbaru Demokrat KLB Moeldoko Nih! Lagi Lobi Sana Lobi Sini....

Kabar Terbaru Demokrat KLB Moeldoko Nih! Lagi Lobi Sana Lobi Sini.... Kredit Foto: Antara/Endi Ahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyampaikan perkembangan terbaru terkait gerakan pengambil-alihan kepemimpinan partai Demokrat (GPKPD) pasca diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (6/3) kemarin.

"Kami mendeteksi saat ini kelompok KLB abal-abal sedang menghubungi dan menekan para Ketua DPD dan Ketua DPC untuk balik badan mendukung gerombolan GPK PD dengan klaim mereka akan mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham," kata Kamhar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga: Di Tengah Prahara Kepemimpinan Demokrat, Anas Urbaningrum Lempar Tebak-tebakan: Ayo Coba Tebak...

Oleh karena itu, Bappilu DPP Partai Demokrat, mengajak seluruh Ketua DPD dan Ketua DPC Partai Demokrat se-Indonesia tak gentar menghadapi tekanan-tekanan dari kubu KLB abal-abal. Kamhar menekankan agar tetap merapatkan barisan dan menjaga soliditas.

Apalagi, kata dia, para DPD dan DPC sudah menjadi saksi bahwa partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY berada di jalan yang benar dan sesuai AD/ART Partai Demokrat yang legal hasil Kongres Jakarta 2020.

"Jangan kita bernegosiasi dengan para pembegal yang berusaha merampok rumah kita bahkan mengambil alih rumah kita secara paksa. Karena bukan hanya sekedar menistakan harga diri dan martabat kita sebagai kader, ini juga sama halnya kita membenarkan tindakan mereka," ujarnya.

Menurut dia, tak ada legal standing dan satu pun klausul dalam AD/ART yang bisa dipenuhi untuk terselenggaranya KLB Partai Demokrat. Oleh karena itu, ia meminta tetap menjaga semangat dan kekompakan dibawah kepemimpinan AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dengan kebersamaan dan kekompakan serta dukungan rakyat dan seluruh kelompok strategis pro demokrasi, kita meyakini kebenaran akan menang. Selamatkan demokrat, selamatkan demokrasi," pungkasnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: