Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dibongkar Marzuki Alie, Katanya SBY Buat Bu Mega Kecolongan 2 Kali, PDIP Langsung Balas Telak

Dibongkar Marzuki Alie, Katanya SBY Buat Bu Mega Kecolongan 2 Kali, PDIP Langsung Balas Telak Kredit Foto: Antara/Olhe
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, ikut merespons pernyataan mantan Sekjen Demokrat Marzuki Alie soal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dua kali kecolongan di Pilpres 2004 silam.

Hasto mengatakan jika SBY telah menzholimi dirinya sendiri. Hal itu dibuktikan dengan adanya pernyataan kecolongan dua kali sebagai cermin moralitas berpolitiknya. Baca Juga: SBY Dituding Bangun Museum dari 'Ngemis' Rp9 M, Andi Arief Mencak-mencak: Fitnah Keji!

Terkait itu, Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan pihaknya tidak tahu soal penyebab awal keretakan Megawati dan SBY.

“Yang saya tahu, Bu Megawati memberi nilai lebih kepada aspek-aspek kejujuran, konsistensi dan loyalitas,” katanya, dilansir RMOL, Kamis (18/2/2021). Baca Juga: Jadikan Kritik Bagai Obat, SBY Buka Suara Soal Kritik

Lanjutunya, ia juga menyampaikan bahwa strategi play victim dalam politik memang merupakan hal biasa.

Playing victim (memosisikan diri sebagai pihak yang teraniaya) sebagai bagian dari politik pencitraan, sebenarnya hal biasa,” jelasnya.

Bahkan, menurut dia, strategi ini kerap disarangkan untuk dilakukan dalam kondisi tertentu. “Para konsultan politik sering memilih siasat ini dalam menu rekomendasi mereka,” ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: