Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPC Demokrat di Sulsel Ngaku Sempat Mau Disogok Rp100 Juta untuk Dukung KLB

DPC Demokrat di Sulsel Ngaku Sempat Mau Disogok Rp100 Juta untuk Dukung KLB Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat di Sulsel, mulai digoda untuk mendukung pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) partai berlambang bintang mercy tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Hotel Claro, Makassar pada Rabu (17/2/2021). Ulla sapaannya menyampaikan para kader "penyusup" tersebut sudah mulai menggoda para ketua DPC kabupaten/kota untuk ikut memberi dukungan pelaksanaan KLB.

"Ketua DPC Barru (Andi Haeruddin) beberapa hari lalu dihubungi oleh oknum anggota tersebut. Namun yang bersangkutan menolak, dan langsung menginformasikan ke saya," kata Ulla saat ditemui.

Ulla menjelaskan, ada beberapa kader senior dan mantan kader yang ikut bekerja menggalang dukungan pelaksanaan KLB di Sulsel. Diantaranya ialah mantan Ketua DPC Demokrat Takalar, Nojeng dan mantan Komisi Pengawas DPP, Ahmad Yahya.

"Mereka menjanjikan uang sebesar Rp100 juta ke ketua DPC agar bisa mendukung KLB. Iming-iming jabatan juga dijanjikan bila pelaksanaan KLB itu sukses," ujar Ulla.

"Mulai hari ini, saya minta kepada Ketua DPC bila ada komunikasi yang mengarah ke KLB, maka segera hentikan pembasahannya, kalau bisa langsung usir orang itu. Saya yang akan bertanggung jawab," tegas Ulla.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: