Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Balik Serang Teddy Gusnaidi, Politikus Demokrat Sesumbar Keberhasilan SBY

Balik Serang Teddy Gusnaidi, Politikus Demokrat Sesumbar Keberhasilan SBY Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Elite Demokrat terlibat friksi di media sosial dengan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi. Pemicunya karena cuitan Teddy yang menyindir kondisi Indonesia sulit sekarang karena Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pernah jadi Presiden RI ke-6.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan merespons cuitan Teddy. Ossy meminta Teddy kalau nge-tweet jangan sambil tidur sehingga menyampaikan fakta yang bertolak belakang.

"Saya menyarankan ngetwit itu jangan sambil tidur. Akibatnya begini. Karena faktanya bertolak belakang dengan apa yang dia sampaikan," kata Ossy dikutip dari akun Twitternya, @OssyDermawan yang dikutip pada Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Olok-olok SBY dan AHY, Guru Besar USU Teriak: Di Mana Salahnya?

Ossy pun melanjutkan rangkaian utasan tweet-nya dengan menyampaian setidaknya ada 12 fakta keberhasilan kepemimpinan SBY selama memimpin RI periode 2004-2014. Salah satu fakta yang ditulis Ossy yaitu rata-rata pertumbuhan ekonomi di era SBY sebesar 6 persen.

"Beberapa fakta 10 tahun kepemimpinan SBY & Partai Demokrat : 1. Pertumbuhan ekonomi rata-rata 6%. 2. Berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 16,7% menjadi 10,89%. 3. Berhasil menurunkan angka pengangguran dari 11% menjadi 5,7%," tambah Ossy.

Ossy menambahkan keberhasilan SBY lainnya yaitu menurunkan rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dari 56,6 persen jadi 24,7 persen. Begitupun kebijakan SBY yang bisa meningkatkan cadangan devisa yang tiga kali lipat.

"5. Berhasil meningkatkan cadangan devisa 3x lipat dari USD 36,3 miliar menjadi USD 111,8 miliar. 6. Berhasil meningkatkan APBN dan pendapatan perkapita bangsa Indonesia sebesar 4x lipat," tulis Ossy.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: