Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polisi Buru Pemasok Senjata Api untuk KKB di Puncak

Polisi Buru Pemasok Senjata Api untuk KKB di Puncak Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani mengatakan aparatnya sedang mengejar pemasok senjata api yang diamankan di Genyem, Kabupaten Jayapura, sejak Jumat, 3 September 2021.

"Anggota masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kelompok yang diduga merupakan pemasok senjata api dan amunisi ke KKB di Kabupaten Puncak. Baru dua orang yang diamankan sejak Jumat (3/9/2021) di berbagai wilayah di Kabupaten Jayapura," kata di Jayapura, Sabtu (4/9/2021).

Ia mengatakan, pihaknya terus mendalami serta mengejar oknum yang diduga terlibat dalam jaringan tersebut, sedangkan dua orang terduga anggota kelompok KKB beserta barang bukti 3 pucuk senjata api yang salah satunya organik jenis M-16 beserta 5 magazin sudah diamankan di Markas Polda Papua di Jayapura.

Lima magazin yang diamankan itu tiga di antaranya berisi peluru serta uang Rp28 juta.

Terungkapnya kasus itu berawal dari ditangkapnya Gigen Telenggen di kawasan Sentani Timur yang, berdasarkan pengakuannya, ditemuka tiga pucuk senjata api dan amunisi, kata Faizal.

Senjata api itu disimpan di dalam tanah setelah sebelumnya dimasukkan ke dalam peti. Setelah menangkap Gigen Telengen, empat jam kemudian polisi juga menangkap AT.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: