Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bravo, Densus 88 Ringkus Belasan Teroris Wilayah Jawa Timur

Bravo, Densus 88 Ringkus Belasan Teroris Wilayah Jawa Timur Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan operasi penindakan di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim). Dalam penindakan itu, polisi menangkap 12 orang terduga teroris.

"Dalam operasi penangkapan di Jawa Timur, Tim Densus 88 menangkap 12 orang terduga teroris," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Baca juga: Diduga Terlibat Terorisme, Densus 88 Perlu Memeriksa Munarman

Baca Juga: 'Densus 88 Perlu Periksa Eks Sekretaris FPI Munarman'

Adapun ke-12 terduga teroris itu adalah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka diketahui memiliki peran yang berbeda. Meski begitu, Argo belum bisa merinci lebih lanjut terkait dengan penangkapan terduga teroris tersebut. Pasalnya, tim Densus 88 masih melakukan pendalaman lebih lanjut di lapangan.

"Nanti untuk lengkapnya akan di rilis secara resmi," ujar Argo. Baca juga: 26 Terduga Teroris Makassar dan Gorontalo Tiba di Soetta, 3 Orang Wanita

Sebelumnya, Densus 88 mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat aksi terorisme di 4 daerah yaitu Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Kota Malang.

"Jadi benar, dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, dikonfirmasi terpisah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: