Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prediksi IPW Soal Kabareskrim: Pengganti Komjen Listyo, Adalah Jenderal...

Prediksi IPW Soal Kabareskrim: Pengganti Komjen Listyo, Adalah Jenderal... Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, akan terjadi pergeseran besar di tubuh Polri, menyusul Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo segera meninggalkan jabatannya sebagai Kabareskrim Polri, dan menjadi pucuk pimpinan di Korps Bhayangkara.

Ia mememprediksi untuk posisi Kabareskrim ada 4 perwira tinggi (pati) yang menjadi calon kuat. Baca Juga: Wejangan Mbak Puan ke Komjen Listyo Nggak Disangka-sangka: Jangan Pakai Kaca Mata Kuda

“Untuk posisi Kabareskrim beredar kabar, sedikitnya ada empat calon, yakni Irjen Wahyu Widada (Kapolda Aceh), Irjen Nico Afinta (Kapolda Jatim), Irjen Ahmad Dofiri (Kapolda Jabar), dan Irjen Wahyu Hadiningrat (Wakabareskrim),” ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Lanjutnya, ia menyebut ada posisi bintang 3 lainnya yang akan bergeser, yakni Sestama Lemhanas. Karena itu, pihaknya pun memprediksi jika posisi tersebut akan diisi oleh Wakalemdikpol Irjen Luki Hermawan. Baca Juga: Cita-cita Komjen Listyo Sigit Prabowo: Polisi Tanpa Pistol

“Saat menjadi Kapolda Jatim, Luki berhasil mengamankan pelaksanaan Pilpres 2019 sehingga memberikan kemenangan signifikan bagi Jokowi untuk menjabat dua periode,” jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: