Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Adem, Komjen Listyo Sigit Prabowo Harus Dengar Pesan Penting MUI Ini

Adem, Komjen Listyo Sigit Prabowo Harus Dengar Pesan Penting MUI Ini Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri baru. Merespons penunjukan itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan sejumlah pesan ke Listyo Sigit.

Wasekjen bidang hukum dan hak asasi manusia, Ikhsan Abdullah mengatakan, Listyo Sigit harus dapat menguatkan harmoni antara pemerintah dengan masyarakat. Secara khusus, Ikhsan memberi pesan bahwa Polri harus membangun harmoni dengan umat Islam dan ulama.

Baca Juga: Rupanya karena Ini Jokowi Pilih Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Baca Baik-baik!

"Banyak persoalan yang perlu menjadi fokus utama Kapolri baru, salah satunya menguatkan harmoni hubungan Pemerintah, khususnya Polri dengan umat Islam dan ulama," demikian kata Ikhsan Abdullah kepada awak media, Jumat (15/1/2021).

Ikhsan juga memberi catatan terkait pentingnya orang nomor satu di Korps Bhayangkara menyelesaikan berbagai persoalan penegakan hukum dan juga yang terkait dengan hak asasi manusia. 

"Menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat serta menegakkan prinsip Equality Before the Law dalam penegakan hukum," demikian pesan Ikhsan.

Doktor Ilmu hukum Universitas Jember ini juga meminta Listyo Sigit serius membangun kepercayaan publik dengan menegakkan hukum yang adil.

Masyarakat, kata Ikhsan harus benar-benar merasakan kepastian hukum. "Membangun kepercayaan masyarakat (publik) dalam penegakan hukum. Yang berkeadilan dan berkepastian," pungkas Ikhsan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: