Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pihak Keluarga Cai Changpan Minta Jasad Napi Bunuh Diri Dibawa Pulang

Pihak Keluarga Cai Changpan Minta Jasad Napi Bunuh Diri Dibawa Pulang Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keluarga narapidana Lapas Kelas I Tangerang, Cai Changpan, telah mengajukan permintaan agar jenazah dipulangkan ke kampung halaman di China, ujar Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Arif Wahyono.

"Walaupun sudah ada permintaan dari keluarga (jenazah dipulangkan), tapi tetap harus nunggu keputusan penyidik," kata Arif di Jakarta, Jumat.

Arif mengatakan Tim Forensik masih menunggu instruksi penyidik Polda Metro Jaya sebelum memulangkan jenazah Cai Changpan.

Sejak narapidana kasus narkoba itu dilaporkan tewas bunuh diri di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10), kata Arif, hingga saat ini jenazah Cai Changpan masih tersimpan di ruang pendingin kamar mayat RS Polri.

Rangkaian otopsi jenazah telah selesai dilakukan oleh Tim Forensik. Hasilnya dilaporkan terdapat luka pada bagian leher.

Tim Forensik pun telah menyelesaikan pemeriksaan jaringan bagian leher, tepatnya di bagian luka leher untuk mengetahui kapan Cai Changpan tewas. “Untuk hasil pemeriksaan leher belum keluar, masih kita tunggu,” katanya.

Narapidana yang telah divonis hukuman mati itu berhasil kabur dari penjara pada 14 September 2020 dengan cara menggali tanah. Setelah satu bulan buron, Changpan ditemukan dalam kondisi tewas di Hutan Jasinga dengan dugaan gantung diri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: