Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Virtual, Oscar 2021 Bakal Digelar Tatap Muka di Banyak Tempat

Bukan Virtual, Oscar 2021 Bakal Digelar Tatap Muka di Banyak Tempat Kredit Foto: Ace Showbiz
Warta Ekonomi, Los Angeles -

Academy Awards atau Oscar dipastikan digelar secara tatap muka dan disiarkan dari berbagai lokasi. Itu dikonfirmasi oleh penyelenggara, Academy of Motion Picture Arts and Sciences, pada Rabu waktu setempat.

Juru bicara Academy mengatakan bahwa ajang penghargaan bergengsi itu akan digelar dengan meriah, sambil memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat.

Baca Juga: Bintang Mandalorian Pedro Pascal Bakal Perankan Joel dalam Adaptasi The Last of Us

"Untuk membuat pertunjukan langsung yang ingin dilihat penonton global kami, sambil beradaptasi dengan protokol kesehatan selama pandemi, acara akan disiarkan dari berbagai lokasi termasuk Dolby Theater,” kata juru bicara Academy seperti dilansir dari Reuters pada Kamis (11/2/2021).

Selama beberapa tahun, Oscar selalu digelar di Dolby Theater Hollywood. Biasanya, ratusan bintang film top dunia akan berkumpul di gedung berkapasitas 3.400 kursi tersebut, dengan sebelumnya melewati karpet merah yang dipenuhi fotografer dan kru kamera.

Academy telah menjadwalkan ulang perhelatan Oscar 2021 menjadi tanggal 25 April, karena pandemi Covid-19 belum juga mereda. Semula, Oscar 2021 akan digelar 28 Februari. Nominasi untuk Oscar 2021 akan diumumkan pada 15 Maret.

Tak hanya Oscar, pandemi juga membuat beberapa acara penghargaan untuk sineas film maupun musisi terpaksa ditunda atau digelar virtual. Penghargaan Grammy yang tadinya akan digelar Januari, terpaksa harus ditunda hingga Maret karena pandemi.

California pada hari Selasa melampaui New York sebagai negara bagian AS dengan kematian akibat virus korona paling banyak. Fakta ini jelas membuat daerah Los Angeles sangat terpukul.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: