Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Film-film yang Diangkat dari Kisah Nyata, Rekomendasi Terbaik Sepanjang Masa

Film-film yang Diangkat dari Kisah Nyata, Rekomendasi Terbaik Sepanjang Masa Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tidak hanya film fiksi yang diadaptasi dari buku dan novel. Sejumlah sineas juga sering mengangkat kisah nyata dengan cerita maupun tokoh yang menginspirasi untuk dijadikan film.

Sejumlah film yang diangkat dari kisah nyata berikut ini pun disebut menjadi yang terbaik sepanjang masa. Berikut ini 6 film yang diangkat dari kisah nyata:

Baca Juga: Mohon Bersabar, 14 Film Marvel Teranyar Bakal Dirilis Sebelum 2023

1. Deepwater Horizon

deepwaterhorizonposter.jpg

Film yang tayang perdana pada tahun 2016 lalu ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kurt Russell, John Malkovich, Gina Rodriguez, Dylan O'Brien, Kate Hudson dan yang lainnya. Diangkat dari kisah nyata, film Deepwater Horizon ini menceritakan tentang ledakan yang terjadi di pengeboran minyak di Teluk Meksiko, Amerika Serikat. 

Pengeboran tersebut merupakan proyek dari perusahaan minyak British Petroleum (BP). Namun pada saat itu, proyek pengeboran tersebut mengalamai kesulitan secara teknis.

Jimmy Harrel (Kurt Russell) selaku Supervisor Operasional Umum dan Mike Williams (Mark Wahlberk) selaku Kepala Teknisi Elektronik, merasa khawatir pengeboran tersebut akan menimbulkan masalah yang berbahaya.

Meski mengalami berbagai masalah, namun Eksekutif BP, Donald Vidrine (John Malkovich), tetap ingin proyek pengeboran tersebut tetap berjalan.

2. Captain Philips

Captain_Phillips_Poster.jpg

Film yang tayang pada 2013 lalu ini diketahui telah mendapat 16 penghargaan dan 148 nominasi termasuk 6 diantaranya pada ajang Oscar. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang nahkoda Kapal Cargo Maersk Alabama, kapten Richard Philips dalam menghadapi perompak Somalia.

Saat di tengah laut, kapal yang dikomandoi Captain Phillips diikuti oleh dua buah perahu kecil selaku perompak Somalia pimpinan Muse.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: