Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Managing Partner East Ventures Investasi di Film Terbaru IDN Media: Balada Si Roy

Managing Partner East Ventures Investasi di Film Terbaru IDN Media: Balada Si Roy Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

IDN Media secara resmi mengumumkan investasi dari Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures, untuk proyek flm terbarunya, Balada Si Roy, Kamis (25/2/2021). Willson juga akan bergabung menjadi Produser Eksekutif di flm ini.

IDN Media, perusahaan media platform untuk Milenial dan Gen Z di Indonesia, mengumumkan pada akhir tahun lalu bahwa 'Balada Si Roy' akan menjadi sebuah proyek film besar yang akan tayang di tahun 2021. Film ini diproduksi oleh IDN Pictures, sebuah perusahaan film berbasis teknologi di bawah naungan IDN Media yang dipimpin oleh Fajar Nugros dan Susanti Dewi.

Baca Juga: Milla Kunis Siap Jadi Bintang di Film Adaptasi Novel Karya Jessica Knoll

Diproduksi di tengah pandemi, proyek film ini melambangkan optimisme IDN Media terhadap industri film Indonesia. Selaras dengan itu, investasi dari Willson Cuaca diharapkan dapat lebih menginspirasi industri film untuk tetap berkembang dalam ketidakpastian ini.

Willson Cuaca mengungkapkan, "Kami merasa telah mampu membangun dan mencapai rekam jejak yang baik dalam pembiayaan startup digital. Akan menjadi suatu tantangan yang menarik apabila kami dapat melakukan hal yang sama terhadap pembiayaan flm. Gayung bersambut, kata berjawab. Kebetulan, karakter Roy dalam 'Balada Si Roy' ini merupakan karakter yang saya sangat kagumi dan idola saya."

'Balada Si Roy' diadaptasi dari novel legendaris Indonesia yang ditulis oleh Gol A Gong. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduksi oleh Susanti Dewi. Pemeran utama dalam flm tersebut, yaitu Roy, diperankan oleh Abidzar Al-ghifari. Kemudian, ada Ani yang diperankan oleh Febby Rastanty dan Dullah yang diperankan oleh Bio One. Proses produksi telah selesai dan film tersebut akan dirilis pada tahun 2021.

"Di setiap generasi, selalu ada sebuah buku yang menginspirasi pemikiran remaja di zaman itu. Balada Si Roy dari Gol A Gong bercerita tentang kehilangan, ketidaksempurnaan, ketegaran, dan penemuan jati diri. Semoga dengan dihidupkannya lagi karakter si Roy, flm ini dapat memberikan nilai-nilai positif kepada para penonton, seperti pengalaman saya saat membaca buku ini di tahun '90-an," jelas Willson Cuaca.

Dia pun yakin bahwa tugas berat itu akan direalisasikan dengan baik oleh tim IDN Pictures dan IDN Media. Willson pun merasa sangat bangga atas kesempatan yang telah diberikan untuk mendukung proyek ini.

Sementara itu, Winston Utomo, CEO IDN Media, mengatakan, "The charisma of Roy. Ketika saya berdiskusi dengan Willson mengenai flm ini, Willson langsung menjadi sangat bersemangat. Saya masih ingat antusiasmenya ketika dia bercerita bahwa Roy adalah idola dan panutannya. Willson berkata bahwa ia yang sekarang ini merupakan wujud inspirasi dan teladan yang telah diberikan Roy kepadanya."

Ditekankan oleh Winston, kisah Roy tak lekang oleh waktu. Dia menjelaskan jika IDN Media sangat optimis bahwa flm 'Balada Si Roy' akan menjadi sebuah simbol tentang perjuangan, kehilangan, harapan, pengorbanan, keluarga, cinta, dan persahabatan.

"Kami di IDN Media yakin bahwa investasi ini bukanlah hanya sekadar investasi yang bersifat finansial. Investasi ini merupakan bentuk kepercayaan kepada IDN Media dan simbol dukungan terhadap industri film Indonesia. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Willson dan kami sudah tidak sabar untuk menonton flm 'Balada Si Roy' segera," pungkas Winston.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: