Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangga! Novel Karya Penulis Indonesia Diadaptasi Jadi Film Hollywood

Bangga! Novel Karya Penulis Indonesia Diadaptasi Jadi Film Hollywood Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penulis asal Indonesia, Jesse Q Sutanto tak pernah menyangka novelnya debutnya, Dial A for Aunties akan diadaptasi menjadi film Hollywood yang tayang di Netflix. Novel tersebut dijadwalkan dirilis oleh penerbit asal Inggris pada April 2021.

Melansir laman BBC, Kamis (12/11/2020) novel karya Jesse digambarkan ibarat 'Crazy Rich Asians bertemu Weekend at Bernies'. Kisahnya tentang seorang fotografer pernikahan yang tak sengaja membunuh laki-laki yang ditemuinya saat kencan buta. Ia kemudian berusaha untuk menyembunyikan jenazah sang laki-laki dalam sebuah pernikahan orang Indonesia.

dial-a-for-aunties-novel-karya-penulis-indonesia-yang-diadaptasi-jadi-film-hollywood-me2j2fVZP2.jpg

"Semua orang perlu hiburan karena lockdown. Plot yang berlebihan serta kekonyolan jenazah di acara pernikahan besar adalah eskapisme luar biasa," tutur Jesse.

Ia kemudian menambahkan, "Pernikahan orang Indonesia keturunan Tionghoa menakjubkan dan mereka bisa mengundang tamu rata-rata hingga 2.000 orang. Tokoh utama dalam novel saya harus menyembunyikan jenazah dengan bantuan ibu dan tantenya."

Sementara itu VP Film Dokumenter dan Fitur Independen platform streaming, Lisa Nishimura menyebutkan, Dial A for Aunties merupakan perjalanan membalik halaman yang brilian dan menyenangkan penuh dengan plot twist yang luar biasa.

"Kencan yang tragis, seorang tante yang bermaksud baik tapi ikut campur, tipe yang sama sekali baru dari pahlawan wanita dan romansa besar, "kata Lisa dalam The Hollywood Reporter.

Pada versi film, Jesse akan menjadi produser eksekutifnya. Perempuan lulusan Universitas Oxford tersebut akan bekerjasama dengan sutradara Nahnatchka Khan. Ia pernah menggarap serial televisi Fresh off the Boat, yang berkisah mengenai keluarga imigran asal Taiwan yang beradaptasi dengan kehidupan di Amerika Serikat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: