Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Cuma Aladdin, 6 Film Live Action Disney Terlaris Ini Juga Kudu Ditonton!

Bukan Cuma Aladdin, 6 Film Live Action Disney Terlaris Ini Juga Kudu Ditonton! Kredit Foto: Comic Book Movie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Alur cerita film garapan Disney sudah enggak diragukan lagi betapa mengesankannya. Kali ini, mahakarya Disney kembali meramaikan jagat raya, yakni melalui film Aladdin.

Selain film Aladdin, ternyata ada enam deretan film Disney lainnya yang paling laris di pasaran, di antaranya:

1. Beauty and The Beast

Sejauh ini, Beauty and The Beast menjadi film live action Disney tersukses di antara film lainnya. Film yang dibintangi oleh Emma Watson dan Luke Evans itu mendapatkan laba kotor sekitar US$1,2 miliar dari pemutaran di seluruh dunia atau Rp18 triliunan lebih.

Baca Juga: Besok, Cinemaxx Buka 2 Bioskop Baru, Film-film Ini yang Akan Diputar

Keuntungan film yang dirilis pada tahun 2017 itu lebih besar sembilan kali lipat dari biaya produksinya yang sebesar US$160 juta atau Rp2 triliunan.

2. The Jungle Book

Kedua, The Jungle Book yang dirilis pada tahun 2016 ini menjadi film Disney yang laris di pasaran. Film ini diadaptasi dari dongeng legendaris karya sastrawan asal India Rudyard Kipling.

Rudyard Kipling menulis dongeng tersebut sekitar tahun 1894 yang menceritakan tentang seorang anak yang dibesarkan oleh serigala di hutan India. Karyanya yang fenomenal itu menarik perhatian Disney pada tahun 1967 dengan judul sama.

Baca Juga: Peristiwa Avengers: Endgame Pengaruhi Lini Masa Film Black Widow

Hingga akhirnya Disney memutuskan untuk menggarap The Jungle Book dalam versi nyata. Hasilnya, film ini menghasilkan pendapatan kotor sekitar US$966 juta atau Rp13 triliunan lebih. Jika biaya produksinya hanya US$175 juta, maka mereka untung hampir tujuh kali lipat.

3. Alice in Wonderland

Film live action Disney yang diperankan oleh aktor dan aktris kawakan, seperti Johnny Depp, Anne Hathaway, dan Alan Rickman berhasil menempati urutan ketiga terlaris.

Dirilis di seluruh dunia pada tahun 2010, film ini mendapatkan laba kotor sekitar US$1 miliar atau Rp14 triliunan. Sementara itu, Disney harus rela merogoh kocek sekitar US$200 juta untuk biaya produksi.

4. Maleficent

Di urutan keempat, ada film yang diadaptasi dari kartun Disney yang melegenda, Sleeping Beauty. Tapi, ceritanya sangat berbeda dari di animasi yang memposisikan Maleficent sebagai sosok yang jahat.

Di film ini, justru Maleficent mendapatkan peran utama sekaligus sosok antagonis yang penuh kasih sayang. Laba kotor film live action Disney yang diluncurkan pada tahun 2014 ini mencapai US$750 juta atau Rp10 triliunan. Sementara itu, bujet produksinya sebesar US$180 juta atau Rp2,6 triliunan.

Baca Juga: Disney dan Anak Perusahaannya Gelontorkan Puluhan Miliar, untuk Apa?

5. Oz The Great and Powerful

Film ini merupakan prekuel dari film The Wizard of Oz yang tayang pada tahun 1939 silam. Film yang diluncurkan pada tahun 2013 ini sempat bertahan berminggu-minggu di box office Amerika Serikat. Laba kotor dari film fantasy ini sekitar US$493 juta atau Rp7,1 triliunan, dan membutuhkan biaya produksi sekitar US$215 juta atau setara dengan Rp3,1 triliunan.

6. Cinderella

Siapa yang enggak tahu kisah dongeng klasik Cinderella? Ya, film ini diadaptasi dari dongeng tersebut yang telah tenar sejak tahun 1950-an. Film live action Disney yang diluncurkan pada tahun 2015 silam ini sukses menarik para warga untuk bernostalgia.

Keuntungan kotor yang didapat dari film ini sekitar US$543 juta atau Rp7,8 triliunan. Sementara biaya produksinya sangatlah rendah dibanding film live action garapan Disney lainnya, yaitu hanya sekitar US$95 juta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: