Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kelompok Bersenjata Culik 27 Siswa Sekolah Menengah

Kelompok Bersenjata Culik 27 Siswa Sekolah Menengah Kredit Foto: (Foto/Reuters)
Warta Ekonomi, Nigeria -

Beberapa pria tidak dikenal menyerang sebuah sekolah menengah di Provinsi Niger di Nigeria dan menculik setidaknya 27 orang, kata juru bicara gubernur setempat, Rabu.

Pelaku serangan menyerbu sekolah asrama milik pemerintah, Government Science, di Distrik Kagara, sekitar pukul 2:00 dini hari. Petugas keamanan asrama tidak mampu menghalau serangan para penembak, kata beberapa warga setempat.

Juru bicara gubernur Niger mengatakan 27 pelajar diculik oleh para penembak. Ia juga mengatakan beberapa staf pengurus asrama dan anggota keluarga para pelajar juga diculik.

Gubernur Niger memerintahkan sekolah-sekolah asrama di daerah tersebut segera ditutup. Sejauh ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari, Rabu, mengecam serangan itu dan mengerahkan pasukan untuk menyelamatkan para siswa, kata juru bicara kepresidenan.

Kelompok bersenjata Boko Haram dan grup yang terafiliasi dengan IS cukup sering meluncurkan serangan di wilayah utara Nigeria. Namun, penculikan biasanya dilakukan oleh kelompok bersenjata lainnya.

Sebagian besar penculikan didorong motif ekonomi, karena pelaku umumnya meminta tebusan untuk para pelajar yang diculik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: