Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan HUT, BNI Bagikan 146.000 Paket Sembako

Rayakan HUT, BNI Bagikan 146.000 Paket Sembako Kredit Foto: BNI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai bagian dari aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, pegawai BNI menyalurkan bantuan pangan bagi 146.000 warga di 17 wilayah operasi BNI di Indonesia. Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

Pendistribusian bantuan paket sembako tersebut mulai dilakukan secara serentak oleh Serikat Pekerja (SP) BNI di seluruh Indonesia pada Minggu (5 Juli 2020). Untuk wilayah Jabodetabek, penyaluran mulai dilaksanakan oleh Ketua Umum SP BNI Irfan Ferdiansyah dari Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: HUT Ke-74, BNI Dukung UMKM Lebih Produktif dan Kreatif

Menurut Irfan, sumber pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) para BNI Hi-Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan peredaran Covid-19.

SP BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok bantuan: kesehatan dan pangan.

"Bantuan kesehatan kami salurkan pada rumah sakit, klinik, Palang Merah Indonesia (PMI), dan sarana lainnya. Bantuannya mulai dari penyediaan alat medis penanganan Covid-19, alat pelindung diri atau APD, dan alat kesehatan lainnya. Sementara, untuk bantuan pangan, kami berikan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, serta pendukung kesehatan seperti vitamin dan masker sebagai suplemen kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Irfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (5/7/2020).

DPP SP BNI bekerja sama dengan segenap Dewan Pengurus Daerah SP BNI untuk pendistribusian bantuan. Penyerahan bantuan di setiap wilayah akan dilaksanakan oleh pengurus SP setempat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: