Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Evakuasi Korban Gempa, Pemkot Palu Janjikan Kirim Personel

Bantu Evakuasi Korban Gempa, Pemkot Palu Janjikan Kirim Personel Kredit Foto: Antara/Akbar Tado
Warta Ekonomi, Palu -

Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah mengirim puluhan personel gabungan lintas instansi untuk ikut bergabung dengan tim SAR membantu proses evakuasi korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Gempa terjadi Jumat (14/1/2021) dini hari.

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirim delapan personel, kemudian Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamongpraja Kota Palu masing-masing sekitar 12 personel," kata Kepala BPBD Palu Singgi B Prastyo yang dihubungi di Kota Palu, Jumat.

Baca Juga: Gempa Sulbar, Gerak Cepat PLN Nyalakan 463 Gardu Distribusi

Dia menjelaskan, pengiriman personel ke lokasi bencana gempa di Sulbar dilakukan bertahap. Khusus personel BPBD baru akan diberangkatkan Sabtu (16/1) melalui jalur darat. Begitu pun bantuan logistik, pendistribusiannya oleh Pemkot Palu menyusul karena masih dilakukan koordinasi sekaligus pengumpulan bantuan lintas instansi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu Sudaryano Lamangkona mengemukakan, personelnya berjumlah 12 orang diberangkatkan pada Jumat (15/1) malam menggunakan kendaraan roda empat. Mereka membawa sejumlah peralatan pendukung operasi.

"Kami membawa alat evakuasi, dan rencananya Pemkot Palu juga membuka dapur umum di Mamuju sebagai salah satu daerah terdampak parah gempa magnitudo 6,2," ujar Sudaryano.

Selain itu, satu kendaraan operasional juga akan dibawa oleh tim Damkar guna mempermudah mobilisasi dan kegiatan evakuasi korban gempa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: