Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sering Dikasih Duit, Kok Anies Gak Ajak Ormas Tangani Corona? Tanya Anggota...

Sering Dikasih Duit, Kok Anies Gak Ajak Ormas Tangani Corona? Tanya Anggota... Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono, meminta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk membantu penanganan corona di Ibu Kota. Terlebih, Gubernur Anies Baswedan kerap memberikan uang kepada Ormas dalam berbagai programnya.

Karena itu, ia mempertanyakan Pemprov DKI mengapa tidak melibatkan Ormas untuk memutus penularan Covid-19. Baca Juga: Astagfirullah, Anies Perpanjang PSBB, Pengusaha Restoran Mau Innalillahi

"Padahal (Ormas) tiap kegiatan selalu di-support pemprov DKI lewat APBD. kenapa enggak dilibatkan?" ujarnya, Minggu (27/9/2020). Baca Juga: Sebut Kasus Aktif Covid-19 Melambat, Anies Baswedan: Terima Kasih!

Lanjutnya, ia pun mengusulkan nantinya Ormas tidak menjadi tenaga kesehatan langsung. Namun, mereka akan mengawasi protokil kesehatan Covid-19 yang dilakukan masyarakat.

"Mereka bukan tugas medis tugas mereka jagain di luar. Ingatin pakai masker tugas jaga supaya ingetin jaga jarak," jelasnya.

Selain itu, ia juga mendukung upaya membuat fasilitas isolasi yang terpusat. Menurut dia, cara ini bisa mencegah bertambahnya klaster corona kalangan keluarga.

"Setiap kecamatan kan punya GOR. Isolasi mandiri di GOR kemudian bentuk relawan mandiri untuk menjaga mereka bisa libatin ormas tadi. Itu namanya lawan corona yang bener kayak gitu," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: