Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pas Dengar Habib Rizieq Divonis Penjara 4 Tahun, Tokoh Tionghoa Kecewa Banget, Sangat Melukai...

Pas Dengar Habib Rizieq Divonis Penjara 4 Tahun, Tokoh Tionghoa Kecewa Banget, Sangat Melukai... Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma, ikut merespons vonis 4 tahun penjara bagi Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait kasus tes swab di RS Ummi Bogor.

Menurut Koordinator Forum Rakyat ini, vonis tersebut telah melukai rasa keadilan rakyat. Baca Juga: Jamaah 212 Ngamuk Dengar Habib Rizieq Divonis 4 Tahun, Langsung Emosi: Gila, Rezim Gila!

“Vonis itu sangat melukai rasa keadilan rakyat,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6/2021).

“Bagaimana mungkin seorang yang hanya didakwa menyebarkan kebohongan melalui YouTube dan menyebabkan keonaran, divonis lebih berat dari kebanyakan vonis terhadap koruptor,” sambung dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan banyak pihak yang berharap agar Habib Rizieq bebas. Sebab, menurut banyak pihak selain dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) yang dipaksakan, juga pernyataan jaksa dalam sidang dianggap bertentangan dengan fakta. Baca Juga: Habib Rizieq Biasanya Tegar, Kok Sekarang Nangis di Pengadilan, Kan Sudah 2 Kali Dipenjara...

“Bukan saja karena dakwaan JPU tentang menyebarkan berita bohong yang menyebabkan keonaran terlalu dipaksakan, tapi juga karena banyak pernyataan JPU tentang Habib Rizieq di dalam persidangan, bertentangan dengan fakta,” ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: