Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Malah Sanjung FPI dan Bandingkan NU-Muhammadiyah, Pandji Didamprat Gus Miftah Deh: Menyakitkan

Malah Sanjung FPI dan Bandingkan NU-Muhammadiyah, Pandji Didamprat Gus Miftah Deh: Menyakitkan Kredit Foto: (Foto: Inst)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ulama Nahdatul Ulama (NU), Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, merespons tegas pernyataan komedian Pandji Pragiwaksono yang menyebut FPI justru lebih dekat dengan masyarakat ketimbang NU dan Muhammadiyah.

Menurut dia, perbandingan yang dilakukan Pandji salah kaprah dan justru menyudutkan amarah dari warga NU dan Muhammadiyah.

“Saya nggak bisa melarang Pandji mencintai FPI, mendukung FPI demikian juga tidak bisa juga dong, Pandji tidak bisa melarang saya mencintai Nahdatul Ulama, Organisasi saya. Tetapi yang tidak pas ketika dia membandingkan antara FPI dengan Nahdatul Ulama. Apalagi katanya NU jauh dari masyarakat, ini data dari mana?,” ucapnya dalam Channel YouTube Deddy Corbuzier, seperti dilihat, Sabtu (23/1). Baca Juga: Mbak You Ngaku-Ngaku Bersuami Ular, Sindiran Gus Miftah dan Deddy Telak Abis: Halu..

Diketahui sebelumnya, Pandji dalam Channel YouTube pribadinya mengatakan bahwa FPI dalam beberapa hal lebih dekat dengan masyarakat. Ia juga mencontohkan pintu rumah ulama FPI terbuka untuk masyarakat 24 jam, sedangkan NU dan Muhamadiyah ia anggap terlalu elitis.  Baca Juga: Buntut Banding-bandingkan NU-Muhammadiyah dengan FPI, Apes Deh Pandji Disekolahin FH

Kontan saja, Gus Miftah kemudian membandingkan NU yang telah memberikan pendidikan gratis untuk umat. Conntohnya, Pondok Pesantrennya di Jogja yang memberikan pendidikan gratis kepada 200 orang dari berbagai latar belakang. Termasuk yang berlatar belakang penjahat.

“Lah ini hanya dibandingkan dengan satu surat, katakanlah benar ini dari teman-teman FPI, dibandingkan dengan NU, yang sudah berkontribusi terhadap pendidikan di Indonesia,” ujarnya sambil berapi-api.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: