Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Guna Ungkap Penembakan Laskar FPI, Komnas HAM Cermati Ribuan Foto dan Video

Guna Ungkap Penembakan Laskar FPI, Komnas HAM Cermati Ribuan Foto dan Video Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM masih terus menyelidiki kasus penembakan dan tewasnya enam anggota Front Pembela Islam (FPI). Saat ini, penyelidikan sudah memasuki tahap finalisasi.

"Dari berbagai tahapan kerja Tim Penyelidikan Komnas HAM RI, saat ini sedang dalam tahap finalisasi laporan peristiwa kematian 6 Laskar Khusus FPI," kata Ketua Tim Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam dalam laporannya, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Imam Besar, di FPI Baru Habib Rizieq Jadi Apa ?

Salah satu bagian dari finalisasi laporan adalah memastikan kembali sejumlah video dan foto screen capture yang telah diperoleh dari beberapa pihak. Termasuk saat proses permintaan keterangan saksi-saksi.

"Dari 8.000 lebih video dan ribuan screen capture mewakili beberapa titik, seluruhnya sedang diamati kembali dan pendalaman oleh para Penyelidik Komnas HAM RI," ujar Choirul.

Komnas HAM menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan data itu. Choirul berharap hal ini juga turut mempercepat rampungnya penyelidikan.

"Tim Penyelidikan Komnas HAM RI berharap tahapan ini lancar dan peristiwa tersebut segera dapat terlihat secara terang benderang," kata Choirul.

Sebelumnya, tim penyelidikan Komnas HAM sudah memeriksa sebanyak 30-an anggota kepolisian. Dari puluhan anggota Kepolisian itu, beberapa di antaranya disebut merupakan eksekutor dalam peristiwa di jalan Tol Japek Km 50.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: