Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Massa Penolak Rizieq Shihab Digebuki Ngacir Kabur!

Massa Penolak Rizieq Shihab Digebuki Ngacir Kabur! Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.
Warta Ekonomi, Makassar -

Demonstrasi menolak rencana kedatangan Rizieq Shihab di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dilakukan massa aksi pemuda di sekitar Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar pada Selasa sore 1 Desember 2020.

Mereka lalu membentangkan spanduk berisi tulisan penolakan. Tak hanya itu, mereka juga menyandera sebuah truk tronton dan digunakan sebagai panggung berorasi.

Tak lama kemudian, muncul sekelompok orang dari arah samping Pengadilan Negeri Makassar yang lokasinya masih di Jalan Jenderal Sudirman dan meneriakkan takbir. Mereka kemudian menerobos ke lokasi pendemo dan berupaya membubarkan mereka. Tak mau bertahan, para pendemo, yang sepertinya mahasiswa, langsung lari kocar-kacir.

Lemparan batu pun menghujani pendemo yang berlarian ke arah depan Masjid IMMIM. Apes bagi seorang pendemo yang tampak dalam sebuah video, ia dipukuli saat hendak mencoba mengambil sepeda motornya. Berkali-kali kepalanya dibogem mentah. Beruntung aparat segera menenangkan massa.

"Baru diteriaki takbir, sudah lari mi," kata seorang yang merekam aksi itu.

Makassar dinilai termasuk kota yang memiliki banyak pendukung Habib Rizieq Shihab. Saat penyambutan kepulangan Habib Rizieq beberapa waktu lalu, misalnya, marak spanduk dan baliho ucapan selamat datang. Namun sudah ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: