Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kendaraan Militer Muter-muter di Markas FPI, Dudung: Untuk Kepentingan Ibu Kota

Kendaraan Militer Muter-muter di Markas FPI, Dudung: Untuk Kepentingan Ibu Kota Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto/foc.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjawab soal viralnya sebuah video iring-iringan kendaraan militer di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Dudung mengatakan, aksi tersebut merupakan kegiatan patroli rutin dari Garnisun.

"Soal tentara melewati Petamburan, itu kegiatan rutin dari Garnisun. Kami kan dari Garnisun. Satu wilayah itu ada TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara, kami rutin melaksanakan patroli-patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan," kata Dudung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Jenderal Bintang Dua itu menjelaskan, kegiatan patroli untuk kepentingan menjaga persatuan kesatuan dan kondusivitas Ibu Kota.

Baca Juga: Pengamat Militer ke Koopsus TNI: Harusnya Tumpas Teroris di Papua, Bukan Petamburan!

"Jangan menganggu kesatuan yang berada di Jakarta. Saya Panglimanya. Jangan coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan di Jakarta. Kalau coba-coba, akan saya hajar nanti," tegas Dudung.

Dudung menyampaikan hal tersebut menggunakan pengeras suara sehingga didengar para prajurit TNI. Para prajurit TNI yang hadir pun bertepuk tangan keras. "Semua mendukung," tutup Dudung.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: