Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tolong Dicamkan! Habib Rizieq Siap Diperiksa Asalkan Gibran Juga Ditindak!

Tolong Dicamkan! Habib Rizieq Siap Diperiksa Asalkan Gibran Juga Ditindak! Kredit Foto: Antara/Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, siap diminta klarifikasinya terkait acara yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 dalam Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya.

Meski demikian, Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar meminta kegiatan pelanggaran protokol kesehatan yang lain seperti pengantaran putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo juga ikut ditindak. Baca Juga: Banjir Pujian Warganet, Dokter Tirta: Anak Presiden Gak Ditegur, Habib Rizieq Ditegur!

"Habib Rizieq siap dipanggi kalau misalnya memenuhi dua syarat yang pertama logis secara hukum dan memiliki relevansi hukum yang logis. Kedua prinsip keadilan tadi diterapkan seperti yang di Solo dan Surabaya juga ditindak," ujar Aziz di Polda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020). Baca Juga: Tambah Panas! Nikita Mirzani Minta Masyarakat Jangan .... ke Rizieq Shihab!

Dia meminta kesetaraan hukum harus ditegakan jika pihak kepolisian menindak pelanggar protokol kesehatan dengan mengacu kepada Undang-Undang Nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan yang di pasal 7 menyebutkan soal setiap orang berhak mendapatkan perlakuan yang sama.

"Artinya kami di sini Panitia DPP FPI dan juga mungkin siapa pun minta Pasal 7 itu ditegakkan, juga UUD 45 Pasal 27 dan 28D mengenai kesetaraan," ucapnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: