Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demi Sambut Habib Rizieq, Massa FPI Surabaya Berbondong-bondong ke Jakarta

Demi Sambut Habib Rizieq, Massa FPI Surabaya Berbondong-bondong ke Jakarta Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab alias Habib Rizieq, dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Selasa, 10 November 2020. Pengurus dan anggota FPI di daerah pun berbondong-bondong ke Jakarta untuk menyambut imam besar mereka.

Ketua Dewan Syura FPI Jawa Timur Haidar Al Hamid mengatakan, sesuai instruksi dari pimpinan pusat FPI, seluruh anggota FPI dan simpatisan Habib Rizieq diminta menyambut di Jakarta. Karena itu, tidak ada acara khusus FPI di daerah-daerah.

"Penyambutan di bandara (Jakarta). Fokus di sana," katanya dihubungi pada Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Biarkan Habib Rizieq Pulang, Lalu Proses Tunggakan Kasusnya

Haidar dan beberapa pengurus FPI Jatim juga akan ke Jakarta untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq. Tidak hanya kepengurusan tingkat provinsi, kader FPI seluruh kabupaten/kota di Jatim, disebut Haidar, akan berangkat ke Jakarta.

"Tidak hanya FPI, tapi juga beberapa ormas dan perguruan pencak silat juga akan ke Jakarta dari Jawa Timur," ujarnya.

Ia mengaku tidak mengetahui secara persis jumlah anggota FPI dan simpatisan Habib Rizieq yang akan ke Jakarta. Hal yang pasti, kebanyakan mereka pergi melalui jalur darat. Ada yang berombongan dan ada pula yang menggunakan kendaraan pribadi. "Kalau jumlah persisnya saya tidak tahu," ujar Haidar.

Ia mengaku bersyukur atas kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia. Karena itu, ia berharap dalam waktu dekat Rizieq bisa berkunjung ke Jawa Timur, baik untuk berdakwah maupun sekadar bersilaturrahim dengan anggota FPI dan umat Islam di Jatim.

"FPI Jatim dapat kebagian waktu (kunjungan Habib Rizieq) kapan, saya tidak tahu," kata Haidar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: