Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nyuruh Mahfud Jemput Rizieq, Fadli Diskakmat Pengamat: Jangan Dramatisir!

Nyuruh Mahfud Jemput Rizieq, Fadli Diskakmat Pengamat: Jangan Dramatisir! Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika tak ada aral melintang, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) dan keluarga tiba pukul 09.00 WIB. Kepulangan ini bisa menyudahi spekulasi isu yang berkembang selama ini. Para pendukung pun bersiap menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Rencana kepulangan Habib yang memprakarsai gerakan aksi 411 dan 212 ini juga mendapatkan sorotan beragam di masyarakat. Salah satunya Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli bahkan sampai meminta Menko Polhukam Mahfud MD ikut menjemput HRS dan keluarganya. Karena Fadli menyebut Mahfud pernah mengupayakan kepulangan Habib Rizieq sebelum menjadi menteri.

Baca Juga: Polisi Gak Mau Penjemput Habib Rizieq Ramai-ramai, FPI Kekeuh: Yang Penting Gak Chaos!

Menanggapi hal ini, Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra), Fadhli Harahab menilai hak setiap orang untuk menyampaikan narasi dukungan atas kepulangan Habib Rizieq. Tapi, narasi itu seharusnya disampaikan tanpa berlebihan dan sesuai porsinya.

"Karena HRS itu juga warga negara pada umumnya yang mudik ke kampung halaman, maka perlakukan beliau seperti orang pada umumnya saja, enggak usah rame-rame jemput di Bandara, apalagi sampai minta negara hadir jemput. Saya yakin HRS juga enggak mau, beliau juga kan udah bilang jangan ada yang jadi pahlawan kesiangan," ujar Fadhli saat dihubungi, Minggu (8/11/2020).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: