Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Spanduk Habib Rizieq Dibakar Massa, Munarman Marah-Marah

Spanduk Habib Rizieq Dibakar Massa, Munarman Marah-Marah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi -

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, angkat bicara terkait beredarnya video sejumlah massa yang berupaya membakar spanduk wajah Habib Rizieq Shihab namun gagal. Dia mengklaim sudah tahu siapa yang menyuruh mereka.

"Kami tahu siapa yang menyuruh mereka. Mereka jelas antek-antek rezim anti-Islam," kata Munarman pada Selasa, 28 Juli 2020.

Baca Juga: Massa Mau Bakar Poster Habib Rizieq Shibab, PA 212 Meradang

Oleh karena itu, Munarman mengimbau kepada seluruh umat Islam khususnya anggota FPI agar mewaspadai adanya gerakan-gerakan yang ingin memecah-belah persatuan umat dan bangsa.

"Kami sudah antisipasi dari segala sudut. Umat Islam tetap siap siaga ganyang kaum komunis anti-agama," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, video gagalnya massa membakar poster wajah Habib Rizieq itu diunggah akun Twitter Neng Anyar pada Senin malam, 27 Juli 2020. Terlihat, poster Habib Rizieq dibentangkan dengan ukuran yang besar.

Kemudian, ada pria yang membawa jeriken untuk mengguyurkan minyak ke spanduk tersebut. Usai diguyur minyak tanah, ada pria lain pakai baju merah dan topi berupaya membakar spanduk wajah Habib Rizieq. Upaya tersebut tidak berhasil meski api sempat menyala tapi langsung padam.

Ketika api berkobar, massa pun bergembira sambil melontarkan kalimat-kalimat yang diduga provokatif. Tapi, ketika api padam, massa langsung terdiam. Akhirnya, mereka memukuli spanduk tersebut pakai bambu dan menyobeknya.

Di tengah massa merobek-robek spanduk wajah Habib Rizieq, ada seorang wanita yang memakai baju putih berorasi.

"Hancurkan Habib Rizieq. Rizieq Shihab tukang jualan minyak wangi yang mengaku Habib. Maka harus dibumihanguskan," teriak perempuan baju putih yang dikutip pada Selasa, 28 Juli 2020.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: