Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Era Pendidikan 4.0 Indonesia, PointStar Hadirkan Kelas Juara Jadi Platform Komunitas

Di Era Pendidikan 4.0 Indonesia, PointStar Hadirkan Kelas Juara Jadi Platform Komunitas Kredit Foto: PointStar Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Era revolusi industri 4.0 menuntut dunia pendidikan mengadopsi teknologi digital dalam mendorong terciptanya lingkungan pendidikan yang kondusif, futuristik, dan fleksibel di tengah munculnya masa pandemi yang berkepanjangan di seluruh dunia.

Remote learning pun mulai diperkenalkan di Indonesia sebagai imbas dari usaha pemerintah mencegah penularan wabah Covid-19. Tenaga pendidik dan siswa pun mau tak mau harus beradaptasi dengan kondisi ruang belajar-mengajar yang tidak melibatkan proses tatap muka secara langsung ini. Baca Juga: Luncurkan Cloudeka, Lintasarta Tawarkan Solusi Cloud di era Revolusi Industri 4.0

Hal inilah yang membuat PointStar Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Kelas Juara, sebuah platform virtual untuk komunitas pendidik dan siswa di Indonesia sebagai upaya inovatif untuk mendukung era pendidikan 4.0 di Indonesia yang mensyaratkan kecepatan beradaptasi dan distribusi pendidikan yang merata bagi para pemangku kepentingannya.

Kelas Juara ini juga sekaligus wadah bagi para pengajar dan siswa untuk berkolaborasi dalamsebuah platform komunitas daring untuk membahas perkembangan terbaru seputar teknologi pendidikan.  Baca Juga: Gandeng LP3I, Ultra Voucher Sinergikan Pendidikan Dengan Industri Dan Dunia Kerja

Platform yang telah berdiri sejak awal 2021 ini memiliki visi menjadi sarana pendidik maupun siswanya untuk mendapatkan informasi seputar perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan. Ragam fitur yang terdapat di dalam platform ini adalah forum, artikel, program, dan berita lain seputar edukasi. 

Yang menarik dari platform Kelas Juara adalah fitur forum, dimana baik siswa maupun pendidik dapat berdiskusi mengenai topik yang berhubungan dengan pendidikan, maupun saling mengedukasi tentang teknologi digital yang semakin marak digunakan saat ini untuk proses pembelajaran online di sekolah.

Tidak hanya membahas seputar topik-topik hangat dalam dunia pendidikan, forum Kelas Juara juga memberikan kesempatan kepada para kontributor untuk mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah di setiap bulannya.

Selain forum, Podcast series tersedia di kanal Youtube resmi milik Kelas Juara. Di Podcast series ini, pendidik maupun siswa dapat mengenal lebih jauh topik-topik menarik seputar perkembangan terbaru dunia pendidikan di Indonesia. 

“Masih ingat kan dengan kontroversi mengenai Chromebook pemerintah yang ramai dibahas netizen di media sosial? Fenomena daring ini menunjukkan literasi teknologi yang kurang diantara netizen Indonesia. Kelas Juara hadir membahas topik-topik seperti ini untuk memberikan edukasi mengenai perkembangan teknologi pendidikan bagi khalayak umum dan terutama komunitas pendidik dan siswa di Indonesia,” ujar Natanael Sibarani, General Manager PointStar Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: