Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati Hari Guru Nasional, Pahamify Apresiasi Peran Guru Lewat Festival

Peringati Hari Guru Nasional, Pahamify Apresiasi Peran Guru Lewat Festival Kredit Foto: Antara/Adeng Bustomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pahamify sebagai salah satu platform pendidikan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendidikan Indonesia.

Kali ini, bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, Pahamify menggelar festival 18 hingga 28 November 2020, yang bertujuan untuk memberikan penghargaan serta dedikasi kepada guru-guru di Indonesia, khususnya atas kerja keras mereka di tengah pandemi COVID-19.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11/2020), festival Hari Guru Nasional 2020 ini dapat diikuti oleh siswa maupun oleh para guru. Perlombaan untuk siswa berupa apresiasi kepada guru yang dituangkan lewat cipta & baca puisi yang dikemas secara interaktif melalui Tiktok Challenge, atau membagikan cerita dan pemikiran inspiratif yang siswa dapatkan dari guru melalui utas di Twitter Challenge.Baca Juga: Dorong Link and Match, BUMN Ini Gandeng Perguruan Tinggi

Sedangkan untuk para guru, diadakan kompetisi berupa video refleksi satu menit yang bertema "Alasan Bapak/Ibu Guru Menjadi Seorang Guru". Kompetisi ini bermaksud untuk mengingat kembali tujuan, harapan, serta peran yang dilakukan dalam mendidik siswa-siswinya di segala situasi.

Selain itu, apresiasi untuk guru-guru Indonesia juga diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim dalam webinar bersama UNESCO beberapa waktu lalu.

“Para guru tidak hanya gigih bekerja sendiri, tapi juga bergerak secara kolektif demi menemukan solusi atas tantangan bersama.” terangnya.Baca Juga: Selamat Hari Guru! Ini 5 Miliarder yang Memulai Karir dari Pengajar

Senada dengan tema peringatan HGN tahun ini yaitu "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”, rangkaian festival terakhir akan ditutup dengan simposium tentang pandemi dan teknologi pendidikan yang menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan mulai dari pemerintah, akademisi, praktisi, dan guru inspiratif yang pernah mendapatkan penghargaan di tingkat nasional maupun internasional.

Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi para guru, Pahamify juga akan memberikan paket berlangganan gratis yang aktif hingga akhir tahun ajaran 2020/2021 atau hingga Juni 2021. Paket berlangganan gratis ini akan diberikan kepada seluruh siswa dari masing-masing 10 sekolah terpilih.

Syarif Rousyan Fikri selaku Chief Education Officer (CEO) Pahamify menegaskan, “festival ini dilakukan dalam upaya mengobarkan semangat para guru dalam membangun generasi penerus bangsa, memberikan apresiasi sebesar-besarnya, serta memberikan wadah bagi para guru untuk saling berdiskusi khususnya tentang inovasi pembelajaran saat pandemi.” katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: