Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cegah Lonjakan Transaksi Uang Tunai Pas Lebaran, Mandiri Langsung Ngebut Garap Ini...

Cegah Lonjakan Transaksi Uang Tunai Pas Lebaran, Mandiri Langsung Ngebut Garap Ini... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Surabaya -

Bank Mandiri Regional VIII/ Jawa 3/ Jatim memastikan akan menyiapkan uang tunai sebasar Rp 1,7 Triliun untuk  mengantisipasi kenaikan transaksi maupun kebutuhan uang tunai masyarakat mendekati lebaran tahun ini.

Menurut Regional CEO Bank Mandiri Jatim, I Gede Raka Arimbawa pihaknya, akan menyiapkan anggaran untuk kebutuhan uang tunai jelang memasuki jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. 

Baca Juga: Sinergi Keren Bank Mandiri dan Fintech Melalui Open Banking API

"Khusus Jatim tahun ini alami peningkatan sebasar 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun total proyeksinya sebasar Rp6,6  triliun dengan alokasi kebutuhan pengisian di ATM sebasar Rp 4,9 triliun dan kebutuhan uang kas dikantor operasinal cabang sebasar Rp1,7 triliun," terang I Gede Raka Arimbawa pada media di Surabaya, Senin (3/5/2021) sore kemarin. Baca Juga: Tancap Gas, Kredit Mandiri Tumbuh 9,10% di Kuartal I 2021

Lebih lanjut Gede mengatakan, pihaknya lebih banyak melalukan transaksi non tunai mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih melanda.

"Untuk itu, kami terus memberi layanan yang pada nasabah. Dengan layanan dimasa Pandemi ini kami berharap layanan berbasis digital ini lebih baik nantinya," ujarnya Gede.

Selain itu Gede mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan beberapa fasilitas layanan transaksi pada masyarakat Jatim khususnya, para nasabah Bank Madiri.

“Sebanyak 25.579 unit EDC dan 1.661 unit mandiri ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus sudah siap menjadi sahabat masyarakat Jatim selama libur lebaran ini,” sambung Gede.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: