Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPD Iwapi Jakarta Dorong Para Anggotanya Agar Melek Digital

DPD Iwapi Jakarta Dorong Para Anggotanya Agar Melek Digital Kredit Foto: Iwapi
Warta Ekonomi, Jakarta -

DPD IWAPI Provinsi DKI Jakarta, menyelenggarakan RAKERDA III, di hotel Goodrich Artotel-Portfolio Jakarta Selatan. Pasca pandemi Covid dan mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku, acara Rakerda III- DPD IWAPI DKI secara Hybrid dihadiri sekitar lima puluh orang, dari pejabat pemda DKI Jakarta, para Mitra dan anggota yang tergabung dalam organisasi pengusaha perempuan IWAPI,  Pengurus dan para Ketua umum Dewan Pimpinan Cabang 6 Wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta, sedangkan ratusan peninjau secara virtual.

Acara Rakerda merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan bagi tiap Daerah melakukan konsolidasi, perencanaan dan menilik ulang kegiatan setahun terakhir. Tema Rakerda yang berlaku, disesuaikan dengan rencana dan tujuan DPD masing-masing membawa kemajuan, serta kesejahteraan para anggota dalam bentuk kemajuan usaha dan sosial, selaras dengan program pemerintah daerah setempat. Tahun ini, DPD Iwapi DKI memilih tema untuk bangkit dari keterpurukan masa pandemi, dengan kolaborasi dan bermitra dalam pelbagai usaha , mendorong para anggota melek digital, hingga miliki kemampuan gunakan semua sarana digital untuk menembus pasar dunia.

Menurut Ketua Umum DPD Iwapi Provinsi DKI Jakarta Endah Ansoroeddin, tema tersebut dipilih dikarenakan masa dua tahun pandemi ajarkan kita semua bahwa kegiatan digital dalam segala bidang usaha adalah menjadi sangat penting di semua lini. Baik dalam bidang pemasaran promosi penjualan, logistik, distribusi, maupun konsolidasi, dan monitoring serta mempersingkat manajemen waktu. Perempuan pengusaha, pemilik restoran Dapur Sunda telah miliki banyak cabang tersebut, merasakan manfaat melek digital dengan usaha restorannya banyak terbantu dengan sarana digitalisasi.

Baca Juga: Komunitas Pijar bersama Kadin DKI Jakarta dan DPD IWAPI DKI Jakarta Berikan Pelatihan IKM

Selain itu, rangkaian kegiatan program DPD Iwapi DKI Jakarta adalah melakukan pelatihan dan Pendidikan dalam berbagai bentuk pendanaan seperti misalnya dengan bank DKI, Koperasi Mega Buana, dan FinTech Gandeng tangan. Selama ini pendanaan UMKM yang menempati proporsi 80% keanggotaan merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi setiap DPD.  Untuk itu DPD Iwapi DKI telah melakukan nota kesepahaman dengan mitra perbankan, koperasi dan perusahaan swasta.

Sedangkan, pelatihan digital, bekerjasama dilakukan dengan perusahaan IT dan ISP Andalworks, pelatihan manajemen dan pemasaran dilakukan dengan mitra Coach Fahran, serta membuka pasar eksport dengan Eropa bersama pemda DKI dan PT Roemah Indonesia Amsterdam - Belanda. Nantinya akan juga melakukan MOU dengan Rumah Indonesia Perancis.

“Langkah ini, diharapkan dapat menjadi program inti dan kegiatan terus menerus yang akan diwariskan perkembangan positifnya pada para Ketua Umum DPD Iwapi Provinsi DKI Jakarta selanjutnya, sesuai dengan visi misi Iwapi, mensejahterakan anggota, memberdayakan perempuan agar dapat memutarkan roda perekonomian Indonesia nantinya”, demikian disampaikan Endah Ansoroeddin, Ketua Umum terpilih semenjak tahun 2018.

Dalam kesempatan ini, Website DPD Iwapi DKI juga diluncurkan, yang terhubung dengan semua media sosial Instagram, dan YouTube.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: