Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fan Token Klub Sepak Bola dari Chiliz Listing di FTX

Warta Ekonomi, Jakarta -

Chiliz, penyedia blockchain global untuk industri olahraga resmi jalin kemitraan dengan pertukaran derivatif cryptocurrency FTX.

Kemitraan ini akan membuat token buatan Chiliz untuk beberapa klub sepak bola seperti $INTER, klub sepak bola Italia Inter Milan Fan Token dan $GAL, klub sepak bola Turki Galatasaray Spor Kulübü akan terdaftar di FTX.

“Di FTX, kami selalu ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi. Membawa fans token ke platform kami melalui kemitraan dengan Chiliz ini memberi pengguna kami cara baru untuk terlibat dengan tim yang mereka dukung. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Chiliz dalam peluncuran produk ini ke khalayak global,” kata Sam Bankman-Fried, CEO FTX.

Pemegang token tersebut akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam serangkaian suara interaktif dengan klub mereka setiap musim. Mereka yang memegang  token akan diberikan akses ke konten terkait klub.

Fans token ini juga akan memberikan kesempatan kepada penggemar sepak bola untuk mengambil bagian dalam kompetisi dan kuis global dan mendapatkan “penghargaan, manfaat, dan pengalaman” terkait klub di kehidupan nyata dan digital selama proses berlangsung.

FTX, yang merupakan salah satu bursa crypto terbesar di dunia baru-baru ini menutup penggalangan dana terbesar dalam sejarah crypto dengan $900 juta.

Setelah token $INTER dan $GAL, fans token lainnya akan segera menyusul seperti $PSG dari klub sepak bola Prancis Paris Saint-Germain, $CITY, Token Penggemar Liga Premier Manchester City dan $BAR, Token Penggemar klub sepak bola Spanyol Barcelona.

Menurut Alexandre CEO Chiliz dan Socios.com, mengenai kemitraan ini tidak lepas dari potensi fans token dan industri olahraga, terutama dengan popularitas NFT yang semakin populer.

Kemitraan tersebut, menerima dukungan penuh dari platform perdagangan terpanas di industri, memberikan lebih banyak bukti bahwa sebenarnya fans token yang memiliki skalabilitas untuk tumbuh industri dengan menyediakan utilitas nyata dan produk yang mampu menangkap dan menarik perhatian khalayak arus utama yang berpotensi besar.

"Total lima klub Liga Premier telah mendaftar ke Chiliz. Mereka adalah Aston Villa dengan $AVL Leeds United dengan $LUFC, Everton dengan $EFC, Arsenal dengan $AFC, dan Manchester City dengan $CITY," tutup Alexandre.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: