Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Donald Trump Telan Kerugian Bertubu-tubi, Bisnis Hotelnya Rugi hingga Rp992 Miliar!

Donald Trump Telan Kerugian Bertubu-tubi, Bisnis Hotelnya Rugi hingga Rp992 Miliar! Kredit Foto: Antara/REUTERS/Carlos Barria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Demokrat House pada hari Jumat meluncurkan rinciankeuangan  baru tentang bisnis pribadi Donald Trump selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) di Gedung Putih. Hasilnya adalah dokumen tersebut yang menunjukkan bahwa hotel milik mantan presiden itu mengalami kerugian bersih lebih dari USD70 juta (Rp992 miliar) saat dia menjabat.

Catatan keuangan yang dirilis pada hari Jumat oleh Komite Pengawas DPR menunjukkan bahwa pendapatan Trump dari Trump International Hotel yang dilaporkan dalam pengungkapan keuangan publik sejak 2016 hingga 2020 berjumlah lebih dari USD156 juta (Rp2,2 triliun).

Baca Juga: Ngeri! Donald Trump Peringatkan Ada Ancaman Nyata dari Yuan Digital China

Melansir People di Jakarta, Selasa (12/10/21) catatan menunjukkan bahwa hotel yang berlokasi hanya beberapa blok dari Gedung Putih mengalami kerugian bersih lebih dari USD70 juta (Rp992 miliar) selama pemerintahannya.

Catatan juga menunjukkan bahwa hotel tersebut dipinjamkan lebih dari USD27 juta (Rp383 miliar) dari salah satu perusahaan induk Trump antara tahun 2017 dan 2020.

Komite mengatakan bahwa mereka menemukan Trump juga menerima perlakuan istimewa yang tidak diungkapkan dari Deutsche Bank berkat pinjaman USD170 juta (Rp2,4 triliun) dengan pembayaran ditangguhkan selama enam tahun.

Deutsche Bank AG dan Signature Bank, keduanya meminjamkan dana kepada Trump di masa lalu. Namun segera memutuskan hubungan dengan Trump setelah pemberontakan Capitol 6 Januari.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: