Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sedih Banget! Gegara Corona, Pengusaha Ini Jual Murah Restorannya Hanya Rp14 Ribu!

Sedih Banget! Gegara Corona, Pengusaha Ini Jual Murah Restorannya Hanya Rp14 Ribu! Kredit Foto: Unsplash/Alisa Anton
Warta Ekonomi, Jakarta -

Restoran yang dimiliki oleh Li Zhang di negara bagian Iowa, Amerika Serikat (AS) terpaksa harus ia jual murah dengan harga hanya 1 dolar AS yang setara dengan Rp14 ribu-an. Restoran bernama Lark & Owl ini dijual karena Li Zhang terlilit utang.

Dilansir dari Fox News di Jakarta, Jumat (5/2/2021) akibat dari dampak pandemi Covid-19, Li Zhang menderita kerugian besar. Ia tak mampu membayar sewa gedung, ditambah lagi restorannya terdampak pandemi Covid-19 hingga tak mendapatkan keuntungan.

Padahal, restoran milik Zhang ini sangat bagus yakni dengan adanya fasilitas karaoke. Karena bergantung pada fasilitas itulah, pandemi memporak-porandakan semuanya. Zhang kehilangan pengunjung, dan layanan antar makanan juga tak membantu pendapatan restoran.

Baca Juga: Cucu Konglomerat Sinar Mas Group Gugat Telak Pengusaha Brasil, Ada Apa?

Hingga kini dikabarkan bahwa banyak orang tertarik membeli restoran tersebut tetapi ragu karena biaya sewa gedung yang harus ditanggung yakni mencapai 5 ribu dolar AS yang setara dengan Rp70 juta per bulan. Terlebih, upah karyawan juga harus dibayarkan.

Zhang membuka Lark & Owl pertama kali pada Agustus 2019. Selain itu, dia juga memiliki restoran lain di Iowa City bernama JiangHu Asian Street Food yang dibuka pada 2018. Berbeda dengan Lark & Owl, restoran JiangHu Asian Street Food menerima lebih banyak dukungan komunitas selama pandemi, sehingga secara perlahan bisa bangkit.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: