Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saham-saham Perusahaan Properti Berhasil Selamatkan IHSG dari Zona Merah

Saham-saham Perusahaan Properti Berhasil Selamatkan IHSG dari Zona Merah Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Gabungan (IHSG) menguat 0.20% atau12.73 poin ke level 6,395.67 dengan saham-saham disektor properti naik 1.59% dan Keuangan 1.01% menahan IHSG pada zona positif disaat saham-saham pertanian melemah 2.10% dan Infrastruktur 1.27%.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengutarakan bahwa kondisi tersebut seakan rotasi saat ini giliran saham-saham yang related dengan suku bunga alami penguatan.

Baca Juga: Penutupan Sesi Kedua, IHSG Cuma Terapresiasi 0,20%

“Sektor properti yang di untungkan dengan adanya era suku bunga rendah saat ini alami rebound iringi saham-saham big cap yang melanjutkan penguatannya. Investor asing melakukan aksi beli bersih kembali pada saham BBRI sebesar Rp724.38 miliar dengan total catatan net buy investor asing sebesar rp798.23 Miliar,” ujarnya di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Selamat, Selamat! IHSG Selamat dari Petaka!

Menurutnya, pergerakan IHSG secara teknikal membentuk pola northern star dengan indikasi bergerak menjenuh dan berpeluang terkoreksi jangka pendek. Indikator stochastic potensi membentuk dead-cross pada area overbought dengan RSI yang memiliki momentum yang berada diarea jenuh beli.

“Sehingga secara teknikal kami perkirakan IHSG berpotensi terkoreksi pada support resistance 6,322-6,400. Saham-saham yang masih cukup rendah dapat dicermati secara teknikal diantaranya JSMR, LCPK, LPPF, MAIN, MAPI, TBIG, TOWR, INDF,dan ICBP,” pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: