Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasibnya Berbanding 180 Derajat: IHSG Menguat Drastis, Rupiah Tragis!

Nasibnya Berbanding 180 Derajat: IHSG Menguat Drastis, Rupiah Tragis! Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nasib nilai tukar rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sangat bertolak belakang pada perdagangan Senin, 11 Januari 2021. Dilansir dari RTI, rupiah anjlok hingga -2,35% ke level Rp14.179 per dolar AS pada Senin sore.

Pada saat yang bersamaan, IHSG justru menguat drastis hingga ditutup 2,00% ke level 6.382,94 pada penutupan sesi II. Angka tersebut sekaligus menjadi level tertinggi yang berhasil dicapai IHSG dalam sehari ini. Baca Juga: Astagfirullah! Diserang dari Segala Penjuru Dunia, Rupiah Babak Belur Parah!

Akumulasi beli yang terhimpun dalam sehari ini tercatat lebih dari Rp2 triliun. Bursa mencatat, net buy asing mencapai Rp2,42 triliun atau setara dengan Rp4,74 triliun dalam sepekan. Baca Juga: Ketika BRI, BCA, dan Mandiri Menjelma Magnet Bagi Investor Asing: Cetarnya Membahana!

Sejumlah 32,37 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 1.848.213 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp23,66 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 263 saham naik, 240 saham turun, dan 134 saham lainnya stagnan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: