Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investor Asing Kembali Guyur Pasar Modal Setelah Elon Musk Puji Langkah Indonesia Soal Nikel

Investor Asing Kembali Guyur Pasar Modal Setelah Elon Musk Puji Langkah Indonesia Soal Nikel Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memperlihatkan keperkasaannya dengan menguat 1.45% atau 87.95 poin kelevel 6,153.63 dengan saham-saham disektor pertambangan meroket 5.61% menjadi motor optimisme investor pada perdagangan hari ini.

Saham perusahaan tambang logam seperti PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melejit 17.12%, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) melambung 13.36% dan PT Timah Tbk (TINS) menguap 13.08% setelah adanya kutipan dari salah satu pemiliki perusahaan raksasa teknologi dunia, Elon Musk yang memandang langkah Indonesia sangat baik dalam menyikapi kebutuhan nikel dunia untuk masa depan.

Baca Juga: IHSG Menguat 0,45% pada Penutupan Sesi Kedua

"Hal tersebut menjadi signal investor global yang tertarik kembali investasi ke Indonesia. Investor asing tercatat melakukan aksi beli sebesar Rp833.78 miliar dengan saham BBRI, BMRI, TLKM, PTBA dan INCO yang menjadi top net buy value," kata Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Asing Ramai-Ramai Masuk ke Pasar Saham, IHSG Naik Tajam!

Menurutnya, IHSG secara teknikal bergerak terkonsolidasi yang bergerak tertahan disupport MA5 dan resistance fractal di kisaran 6150. Indikator stochastic mendekati area overbought Indikator MACD divergence positif memberikan signal kejenuhan yang membayangi ditengah optimisme investor yang masih berlanjut.

"Sehingga IHSG diperkirakan bergerak berfluktuatif pada perdagangan akhir pekan dengan menguat terbatas pada support resistance 6088-6180. Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya; ADRO, BMRI, BNGA, CPIN, DOID, ICBP, INDF, ITMG, JSMR, LPPF, PGAS. SMBR, TOWR," tutupnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: