Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alamaak! Dana Asing Lenyap Nyaris Rp1 Triliun, Pasar Saham Luluh Lantak!

Alamaak! Dana Asing Lenyap Nyaris Rp1 Triliun, Pasar Saham Luluh Lantak! Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasar saham domestik luluh lantak dihantam badai profit taking yang melenyapkan dana asing hingga nyaris Rp1 triliun rupiah. Bursa mencatat, hanya dalam setengah hari nilai jual bersih sudah terhimpun sebesar Rp932,23 miliar.

Akibatnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) longsor signifikan ke zona merah hingga ke level terdalam di 6.085,16. Pada penutupan sesi pertama, IHSG berakhir dengan koreksi 0,80% ke level 6.088,38.  Baca Juga: Raffi Ahmad dan Ari Lasso Pamer Cuan hingga Bikin Geger Saham MCAS, Manajemen Ngaku Itu....

Sejumlah 13,07 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 814.178 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp9,76 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 186 saham naik, 254 saham turun, dan 178 saham lainnya stagnan. Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-Aling, Rupiah Bikin Dolar AS & Dunia Pusing Tujuh Keliling!

Bersama dengan IHSG, tiga indeks saham Asia lainnya juga anjlok, yakni Nikkei turun 0,30%, Hang Seng turun 0,87%, dan Strait Times turun 0,21%, sedangkan Shanghai stagnan.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: