Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Merah di Pembukaan, Analis: Perhatikan Saham TLKM, UNVR, dan ....

IHSG Merah di Pembukaan, Analis: Perhatikan Saham TLKM, UNVR, dan .... Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bagaimana kondisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Jumat (4/12/2020) pagi? Pada pembukaan perdagangan, IHSG memerah di level 5.808.

Artinya, itu melemah 0,25% alias 14 poin daripada penutupan perdagangan Kamis (3/12/2020). Bahkan, Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi memprediksi IHSG akan mengalami tekanan pada perdagangan di akhir pekan ini.

"Investor seakan berhati-hati setelah IHSG mengalami penguatan yang signifikan sejak awal pekan ini," kata Lanjar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Bamsoet: Haluan Negara Harus Sesuai dengan Aspirasi Rakyat

Baca Juga: 10 Koin Kripto Terbaik, Buat Anda yang Minat Investasi Cryptocurrency!

Lanjar menjelaskan, saham global berhenti di level tertinggi sepanjang masa, karena investor menilai optimisme atas pembicaraan stimulus Amerika Serikat dan prospek persetujuan vaksin COVID-19 cukup alot.

Selanjutnya, investor akan dihadapkan dengan laporan ketenagakerjaan AS dan pesanan pabrik Jerman, sebagai indikasi pergerakan aktivitas bisnis yang membaik.

Secara teknikal, IHSG meskipun menguat tipis namun terdapat indikasi pada pola candlestick yang berpotensi membentuk northern star.

Hal itu akan memberikan signal kejenuhan, yang dihantui juga oleh aksi profit taking atau ambil untung para investor di akhir pekan. Selain itu, indikator Stochastic bergerak menjenuh pada area overbought.

"Secara teknikal diperkirakan IHSG akan bergerak tertekan di akhir pekan dengan support resistance 5.800-5.870," ujarnya.

Lanjar juga memberikan rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya TLKM, TOWR, UNVR, ACES, ICBP, INDF. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: