Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

25.500 Kg Ikan Cakalang Asal Maluku Melenggang ke Jepang

25.500 Kg Ikan Cakalang Asal Maluku Melenggang ke Jepang Kredit Foto: Bea Cukai
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bea Cukai Ambon yang tergabung dalam tim percepatan ekspor Maluku melakukan pelepasan ekspor perdana PT Aneka Sumber Tata Bahari pada Jumat (18/9). Sebanyak 25.500 Kg ikan cakalang dengan nilai devisa mencapai US$34.589,50 diekspor perusahaan tersebut ke Jepang.

Kelancaran ekspor perdana PT Aneka Sumber Tata Bahari ini merupakan wujud nyata sinergitas antara Pemprov Maluku, BKIPM, dan Bea dan Cukai yang tergabung dalam tim peningkatan ekspor Provinsi Maluku.

Baca Juga: Bea Cukai Jatim I Berikan Izin Pusat Logistik Berikat untuk Barata Indonesia

Dalam kesempatan pelepasan ekspor tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia menyampaikan, "Salah satu faktor penting dalam peningkatan perekonomian adalah pentingnya kuantitas, kualitas, dan kontinuitas (3K) dalam kegiatan ekspor PT Aneka Sumber Tata Bahari sehingga membawa dampak positif bagi perekonomian provinsi Maluku."

Atas kinerja tim percepatan ekspor Provinisi Maluku, PT Aneka Sumber Tata Bahari dapat melakukan ekspor kembali setelah vakum selama delapan tahun. Ikan Cakalang yang dieskpor diklaim oleh PT Aneka Sumber Tata Bahari memiliki kualitas premium yang ditangkap menggunakan alat tangkap pancing ulur (hand line).

Adapun produk ikan cakalang beku akan dijadikan ikan kayu atau biasa disebut Katsuobushi yang merupakan salah satu produk makanan ikan favorit di Jepang.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: