Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bandara YIA Mulai Layani Penerbangan ke Singapura

Bandara YIA Mulai Layani Penerbangan ke Singapura Kredit Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Angkasa Pura I secara resmi membuka layanan penerbangan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, ke tujuan Singapura dengan maskapai Fly Scoot.

Airport Operation and Service Senior Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Nyoman Noer Rohim, menyampaikan, bahwa hari ini merupakan perdana penerbangan rute dari Singapura ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dengan penumpang 20 orang yang turun dan enam penumpang yang terbang dari YIA-Singapura.

Baca Juga: Angkasa Pura I Prediksi Trafik Penumpang Kembali Pulih di Tahun 2023

Sejauh ini, di Bandara YIA sudah ada penerbangan ke Malaysia dengan Air Asia dan hari ini disusul penerbangan ke Singapura. "Jadi, dua maskapai yang melayani penerbangan internasional di Bandara YIA adalah Air Asia tujuan Malaysia dan Fly Scoot melayani tujuan Singapura," ujar Rohim, Selasa (29/9/2020).

Rohim mengatakan, penambahan pelayanan penerbangan internasional dan volume penerbangan internasional tergantung dari permintaan masyarakat yang hendak menggunakan transportasi udara.

"Tidak menutup kemungkinan akan bertambah maskapai lain yang melayani penerbangan internasional melalui Bandara YIA. Berdasarkan informasi, akan ada tambahan maskapai internasional dari Singapura yang siap melayani tujuan Bandara YIA," kata Rohim.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: