Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Miris, Dunia Pernah Catat Sejumlah Insiden Buruk dari Boeing 737-500

Miris, Dunia Pernah Catat Sejumlah Insiden Buruk dari Boeing 737-500 Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pesawat Boeing 737-500 adalah jenis yang dioperasikan Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan dan jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Ternyata, jenis pesawat serupa juga pernah mengalami empat kecelakaan di berbagai belahan dunia, yaitu Rusia, Tunisia dan Mesir. Kecelakaan terfatal terjadi di Perm, Rusia, tahun 2008 yang menelan korban tewas sebanyak 88 orang.

Baca Juga: Masyaallah! Raja Salman sampai Minta Ampunan Allah untuk Korban Sriwijaya Air

Diektahui, pesawat Boeing 737-500 yang dioperasikan oleh Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021, sekitar empat menit setelah lepas landas. Pesawat tersebut membawa 62 orang di dalamnya.

Reuters melaporkan pesawat yang jatuh itu berusia hampir 27 tahun. Pesawat komersial biasanya dapat terbang hingga 25 tahun sebelum dipensiunkan, tetapi sengaja dirancang untuk dapat bertahan lebih lama.

Boeing 737-500 adalah bagian dari keluarga 737, seri pesawat komersial yang paling banyak terbang di dunia. Pada awalnya, pesawat model ini dikembangkan pada 1960-an untuk melayani rute jarak pendek atau menengah.

Boeing 737-500 mulai beroperasi pada tahun 1990, tetapi jenis tersebut sebagian besar telah dipensiunkan karena adanya Boeing jenis baru yang lebih hemat bahan bakar.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: